Sukodadi - Monitoring Penyaluran Jogo Tonggo KIT dan Penyusunan RPJMDes Desa Sukodadi

Monitoring Penyaluran Jogo Tonggo KIT dan Penyusunan RPJMDes Desa Sukodadi

Penyaluran bantuan Jogo Tonggo KIT untuk penanggulangan wabah Covid-19 sudah terdistribusikan kepada warga masyarakat desa Sukodadi melalui gugus tugas covid-19,Satgas gotong royong jogo tonggo termasuk RT, RW dan Kadus masing-masing dusun.

Dalam pembukaan acara monitoring tersebut dibuka oleh Bp. Hanif Indradi, beliau menyampaikan terkait penyaluran jonggo tonggo KIT dan penyusunan RPJMDes Desa Sukodadi supaya segera di kerjakan dalam penyusunannya dan di sampaikan melalui kecamatan.

 

Dalam acara inti monitoring oleh Bp. Tejo Pramono Sakti, S.IP selaku Sekcam Singorojo menyampaikan yang pertama selama wabah covid-19 ini agar supaya tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan, melaksanakan penyemprotan disinfektan di dusun masing-masing melalui satgas covid dan satgat gotong royong jogo tonggo, menyalurkan bantuan jogo tonggo KIT, apabila ada warga yang mengadakan acara daftar hadir dibatasi 50 orang, dan tetap waspada saat berinteraksi dengan orang atau warga yang terdampak / zona merah. Dan yang kedua beliau menyampaikan penyusunan RPJMDes harus dikumpulkan paling lambat awal bualn agustus 2020. 

Selanjutnya sambutan dari Bp. Isman selaku Kepala Desa Sukodadi untuk menanggapi pernyataan Bp. Sekcam singorojo, bahwa Masker sudah terdistribusikan kepada warga, warga yang menggelar acara tahlil atau acara lainnya diwajibkan mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan atau pun menyediakan hand sanitizer. Juga dari karang taruna desa bersedia membantu dalam penyemprotan ulang disinfektan dan ketika ada warga yang akan menggelar hajatan diwajibkan melapor/ mohon ijin kepada desa dan polsek singorojo.

Terkait penyusunan RPJMDes beliau (kepala desa) menyampaikan sudah mulai Pembentukan tim penyusunan RPJMDes, memsaukan atau menyusun usulan-usulan melalui RT,RW dan Kadus masin-masing dusun, usulan yang mendesak/urgent adalah untuk pelaksanaan pembangunan balaidesa. dan yang terakhir beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim monitoring dari kecamatan.

Sebagai penutup di sampaikan oleh Bp. Hanif Indradi supaya dalam perencanaan dimasukan penganggaran untuk bencana baik itu bencana alam/musibah maupun wabah. dan berharap supaya wabah covid-19 segera berkhir, penyusunan RPJMDes segera terselesaikan.

 


Dipost : 23 Juli 2020 | Dilihat : 360

Share :

s