Sukodadi - Antusias Warga Memeriahkan Karnaval HUT RI KE-74

Antusias Warga Memeriahkan Karnaval HUT RI KE-74

      Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 desa Sukodadi mengadakan kaenaval tingkat desa. antusias warga berkerumun dan berjejal di sepanjang jalan utama untuk menyaksikan acara karnaval tersebut, pada Minggu (25 Agustus 2019).

      Kontingen karnaval diwajibkan hadir pada pukul 09:00 WIB di lapangan desa Sukodadi yang berada di dusun Jatisari. Kontingen karnaval diukuti oleh warga desa Sukodadi mulai dari Dusun Penggung, Dusun Muntukjambu, Dusun Tepungsari, Dusun Jatisari dan Dusun Wungkalan, dan juga Pemerintah Desa (PEMDES) Sukodadi.

       Tepat pukul 11:00 WIB Iring-iringan kontingen mulai bergerak dari lapangan desa Sukodadi menuju panggung kehormatan yang berada di halaman kantor balaidesa Desa Sukodadi.

           

      Beragam kostum dan kesenian ditampilkan untuk memeriahkan karnaval tersebut. Pada acara karnaval di adakan penilaian kepada kontingen karnaval, pemenangnya / juaranya diraih kontingen dari dusun jatisari, dan pentas kesenian diacara karnaval menyabut HUT RI berlangsung hingga malam hari. adapun kesenian yang ditampilkan yaitu Tari Leak, Topeng Ireng, Mondolan dan Kuda Lumping.  

1. Tari Leak

 

2. Topeng Ireng

3. Mondolan

 

          Disela-sela acara pensi atau pentas seni di umumkan juga pemenang / juara lomba-lomba yang diadakan sebelum karnaval, diantaranya Pemenang lomba juara I,II,III mulai dari Lomba Voli, lomba Keagamaan, lomba PKK Desa, dan Lomba Kebersihan. 

 

      Berkat Rahmat Tuhan Yang maha Esa acara karnaval mulai dari awal sampai dengan akhir, semuanya berjalan dengan lancar sukses dan meriah. Terimakasih untuk segenap Pantia Karnaval, Pemerintah Desa, Karang Taruna Desa dan masyarakat pada umumnya yang ikut memeriahkan acara karnaval tersebut. semoga ditahun berikutnya bisa diadakan acara karnaval desa Sukodadi yang lebih dan lebih meriah lagi.


Dipost : 14 Oktober 2019 | Dilihat : 501

Share :