Sukodadi - Keseruan Ibu-Ibu PKK Desa Sukodadi Mengikuti Pelatihan Membuat Risol Mayo Isi Jamur Bersama KKN UIN Walisongo Semarang

Keseruan Ibu-Ibu PKK Desa Sukodadi Mengikuti Pelatihan Membuat Risol Mayo Isi Jamur Bersama KKN UIN Walisongo Semarang

          Memasak menjadi kegiatan ibu-ibu rumah tangga setiap harinya, walaupun ada beberapa ibu yang belum bisa memasak seperti ibu muda yang baru membina rumah tangga baru. terutama memasak makanan ringan atau snack seperti pembuatan risol, memang sudah tidak asing lagi bagi ibu rumah tangga yang hobi memasak makanan ringan seperti risol, martabak, onde-onde dan lain sebagainya.

          Pada kesempatan kali ini tanggal 08 November 2019 KKN UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan pembuatan risol yang diikuti oleh ibu-ibu PKK Desa Sukodadi, berbeda dari risol yang biasanya dibuat oleh ibu-bu, karena kali ini isi atau "filling" dari risol tersebut memakai mayo dan jamur.

 

         

 

 

 

 

 

 

 

         Pelatihan tersebut diadakan diaula balaidesa Sukodadi, yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib. peserta pelatihan dibagi menjadi 5 kelompok yaitu terdiri dari ;

      1. Kelompok dari KKN UIN sebagai pendemo pelatihan

      2. Kelompok Ibu-ibu Dusun Penggung

      3. Kelompok Ibu-ibu Dusun Muntukjambu

      4. Kelompok Ibu-ibu Dusun Tepungsari

      5. Kelompok Ibu-ibu Dusun Jatisari

          Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat risol mayo isi jamurmudah didapatkan diwarung atau toko terdekat, bahan tersebut antara lain; Sebagai kulit luar menggunakan tepung, telur, garam dan margarin yang sudah di cairkan, dan isinya menggunkan daun slada, timun, sosis,jamur yang sudah ditumis dengan bumbu bisa pedas atau tidak tergantung selera, mayones dicampur saos tomat pedas, dan tepung pembalur kemudian terakhir menggunakan tepung panir sebagai baluran terakhir supaya hasilnya renyah atau crispy.

          Setelah semua peserta selesai membentuk risol mereka bergiliran untuk menggoreng risol tersebut, kemudian dihidangkan dan dimakan bersama-sama ibu PKK Desa dan Tim KKN UIN Walisongo semarang. (Admin sukodadi.desa.id)

 


Dipost : 10 Desember 2019 | Dilihat : 516

Share :

s